Perbedaan Antara Protista & Monera.

Semua bentuk kehidupan yang dikenal manusia milik yang disebut “kerajaan,” tetapi tidak selalu mudah untuk mengetahui mengapa suatu bentuk kehidupan milik kerajaan tertentu dan bukan kerajaan yang lain. Kerajaan Protista dan Monera keduanya mengandung bentuk kehidupan bersel tunggal, tetapi mereka berbeda satu sama lain.

Perbedaan Inti Antara Protista & Monera

Perbedaan utama antara monerans dan protista terletak pada inti, yang merupakan “pusat komando” dari sel. Monerans tidak memiliki inti sejati, sementara protista memiliki inti terikat dalam membran inti mereka sendiri. Para ilmuwan mengklasifikasikan organisme dengan inti sejati sebagai eukariota dan organisme tanpa inti sejati sebagai prokariota.

Perbedaan kompleksitas Antara Protista & Monera

Selain masuknya inti sejati, protista lebih organisatoris kompleks daripada monerans. Protista fitur tambahan yang disebut organel yang memiliki berbagai macam pekerjaan dalam sel dan mungkin menunjukkan metode yang terlihat dari gerakan. Monerans tidak memiliki fitur semacam ini.

Perbedaan ukuran Antara Protista & Monera

Ukuran spesies bervariasi yang berbeda dalam setiap kerajaan, tetapi protista umumnya lebih besar daripada monerans. Protista kadang-kadang terlihat bahkan dengan hanya kaca pembesar. Monerans biasanya jauh lebih kecil dari itu. Namun, bakteri biru-hijau, yang termasuk monera, lebih besar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: