Biografi Newton

Image

Sir Isaac Newton lahir pada 4 Januari 1643 di Woolsthorpe , Lincolnshire , Inggris . Ayahnya meninggal tiga bulan sebelum kelahirannya . Ketika Newton berumur tiga tahun , ibunya menikah lagi dan meninggalkan Newton ke neneknya . Sejak usia 12 sampai 17 tahun , sekolah Newton di ” Sekolah Raja ” . Keluarganya mengeluarkan Newton dari sekolah dengan alasan hanya untuk menjadi petani , tapi Newton tidak menyukai pekerjaan barunya , dan kepala sekolah ” Sekolah Raja ” meyakinkan ibunya untuk mengirim kembali Newton di sekolah sampai lulus .

Pada bulan Juni 1661, Newton diterima di Universitas Cambridge sebagai sizar . Pada saat itu , ajaran ini didasarkan pada ajaran Aristoteles , namun Newton lebih suka memilih untuk membaca gagasan-gagasan modern seperti Copernicus , Galileo , dan Kepler .
Kemudian setelah ia mendapat gelar akademik, ia mulai menemukan penemuan seperti : menemukan teorema binomial , mengembangkan teori matematika , mengembangkan teori optik itu , mengembangkan hukum gravitasi , menemukan metode Newton , mengklasifikasikan kurva kubik Dan menyelidiki pembiasan cahaya itu . Kemudian , dia nya ” Lucasian Professor of Mathematics ” dan mulai mengajar di Cambridge University.
Sir Isaac Newton meninggal pada tanggal 31 Maret 1727, pada usia 84 tahun . Bukunya ” Philosophiae Naturalis PrincipiaMathematica ” menjadi sebuah buku berpengaruh pada sejarah ilmu pengetahuan .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: